Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Honda Tak Kaget Marc Marquez Bisa Tampil Menggila dengan Motor Ducati

Marc Marquez bersama Gresini Racing di tes pramusim
Sumber :

100kpj –  Marc Marquez tampil menggila dalam debutnya bersama motor Ducati dalam tes pramusim MotoGP Valencia, Selasa 28 November 2023. Melihat hal tersebut, Repsol Honda mengaku tidak kaget dengan performa Marquez.

Setelah membela Honda selama 11 tahun lamanya, Marquez akhirnya menjajal motor Desmosedici GP23 milik Ducati. Pembalap Gresini Racing itu pun menorehkan catatan bagus, hingga tembus kecepatan 335.4 Km/jam.

Marc Marquez bersama Gresini Racing

Pembalap asal Spanyol itu menempati posisi 4 dan hanya kalah +0.171 detik dari catatan waktu milik Maverick Vinales sebagai yang tercepat pada tes Valencia. Vinales menorehkan waktu terbaiknya 1 menit 29.253 detik.

Usai menjalani tes, Marc Marquez terlihat sempat tersenyum senang ke arah Frankie Carchedi, kepala kru Gresini Racing. Momen itu disebut membuktikan Marquez cocok dengan motor Ducati.

Sementara itu, Luca Marini yang gantikan posisi Marquez di Honda harus puas berada di peringkat 10. Pembalap asal Italia yang merupakan adik Valentino Rossi itu membukukan waktu 1 menit 29,956 detik.

Melihat performa Marquez yang melesat bersama Ducati, mendapat tanggapan dari Alberto Puig selaku bos Honda MotoGP. Menurutnya, hal itu tak mengejutkan karena Marquez memiliki potensi dan peforma yang bagus.

Berita Terkait
hitlog-analytic