Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pembalap MotoGP Jadikan Aspal Baru Sebagai 'Jimat', Maksudnya?

Pembalap Monster Yamaha, Maverick Vinales
Sumber :

100kpj – Maverick Vinales punya 'jimat' baru saat akan adu cepat pada ajang balapan MotoGP Inggris, akhir pekan mendatang. Pembalap Yamaha ini tampak sangat pede aspal baru di Sirkuit Silverstone akan memberikan keberuntungan untuk dirinya. Maksudnya?

Ya, pembalap asal Spanyol ini memang punya sebuah kenangan menarik di Sirkuit Silverstone. Pada 2016, di sirkuit inilah Vinales berhasil mengamankan podium 1. Tak hanya itu, kemenangan tersebut juga menjadi yang pertama untuk Suzuki GSX-RR tunggangannya waktu itu.

"Di Silverstone saya mendapat kemenangan pertama di MotoGP jadi saya punya memori bagus di sana," kata Vinales seperti dilansir crash.net, Rabu 21 Agustus 2019.

Tak hanya itu, di tahun berikutnya Vinales juga hampir mengulang kesuksesan saat telah hijrah ke Yamaha. Sayangnya Vinales harus puas di posisi runner up, meski hanya terpaut 0,114 detik. Sayang di tahun berikutnya, 2018, balapan di sirkuit ini dicancel karena masalah drainase.

Maverick Vinales dan Jorge Lorenzo.


Nah, karena masalah tersebut yang membuat sirkuit kebanggaan warga Inggris itu dilakukan beberapa perbaikan atau renovasi, termasuk dilapisi aspal baru. Nah, aspal baru ini juga diyakini Vinales akan memudahkan kerjanya karena tentu lintasan akan punya daya cengkeram yang lebih baik.

"Saya rasa ini (Silverstone) sebuah lintasan yang dapat menjadi keuntungan bagi motor kami dan kami dapat bersaing karnea aspal baru. Kami berharap grip akan lebih bagus dan itu jelas akan menguntungkan kami," kata Vinales.

Selain motor dan aspal, Vinales juga sangat berharap cuaca akan bagus saat balapan akhir pekan ini. Tujuan kami masih sama, menjadi yang pertama untuk Yamaha di klasemen akhir," katanya.

Pencapaian Vinales bersama Yamaha sejauh ini yakni berada di peringkat ke-6 dan terpaut satu poin dari sang legendaris Valentino Rossi.


Berita Terkait
hitlog-analytic