Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tim Balap RNF Asal Malaysia Didepak dari MotoGP karena Banyak Masalah, Gimana Nasib Pembalapnya?

Pembalap RNF MotoGP Team, Miguel Oliveira
Sumber :

100kpj –  Tim balap asal Malaysia, CryptoData RNF MotoGP Team resmi dicoret dari kompetisi MotoGP 2024. Alhasil, posisinya akan diganti oleh tim lain, lalu bagaimana dengan nasib para pembalapnya?

Seperti dilansir dari Crash, Selasa 28 November 2023, MotoGP menyebutkan bahwa RNF yang merupakan tim satelit Aprilia dinyatakan bersalah. Yakni, telah melanggar Perjanjian Partisipasi berulang kali hingga berdampak pada citra MotoGP.

Vonis tersebut diberikan oleh Komite Seleksi MotoGP yang terdiri dari anggota FIM, IRTA, dan Dorna Sports. Permasalahan dalam tim RNF memang sudah terlihat sejak Razlan Razali selaku pendiri dan pemegang 40 persen saham RNF menyatakan hengkang jelang MotoGP Valencia.

Razlan Razali

"Komite Seleksi MotoGP yang terdiri dari anggota FIM, IRTA dan Dorna Sports, telah memutuskan untuk tidak memilih Tim MotoGP CryptoData RNF untuk musim 2024," bunyi pernyataan Komite Seleksi MotoGP, dikutip dari The Race.

"Pelanggaran berulang dan pelanggaran terhadap Perjanjian Partisipasi yang mempengaruhi citra publik MotoGP mengharuskan keputusan ini," lanjutnya.

Dikabarkan bahwa RNF memiliki banyak hutang ratusan ribu Euro yang belum dibayar dan Razali 'dilepas' karena penampilan tim dan juga keputusan finansial yang buruk. Disebutkan, tim tersebut belum membayarkan gaji untuk kru tim mereka sendiri.

Berita Terkait
hitlog-analytic