Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ini yang Bikin Pecco Bagnaia Gagal Kunci Juara Dunia di Sprint Race MotoGP Valencia

Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia di MotoGP Mandalika
Sumber :

100kpj –  Francesco Bagnaia gagal menggelar pesta juara dunia MotoGP 2023 lebih cepat di sesi sprint race MotoGP Valencia, Sabtu 25 November 2023. Pembalap Ducati itu pun mengungkapkan bahwa pemilihan ban jadi faktor penyebabnya.

Dalam sprint race di Sirkuit Ricardo Tormo, Bagnaia yang start dari posisi kedua harus puas mengakhiri balapan di peringkat kelima saja. Di sisi lain, Jorge Martin tampil impresif dan berhasil jadi juaranya.

Tambahan 12 poin dari kemenangan ini, membuat Martin memangkas selisih poin menjadi 14 dengan Pecco Bagnaia yang ada di posisi pertama lewat 442 poin. Artinya, masih ada peluang bagi Martin untuk menjadi juara dunia musim ini.

Jorge Martin duel dengan Francesco Bagnaia

Padahal, Bagnaia sebenarnya bisa mengunci gelar juara dunia MotoGP 2023 lebih cepat jika menangi sesi sprint race ini. Alhasil, penentuan gelar juara dunia MotoGP 2023 akan ditentukan pada balapan utama pada hari ini.

Bagnaia akui bahwa Martin benar-benar cepat pada sprint race, dengan bisa melibas dari posisi 6 di garis start. Sedangkan dirinya malah mengacaukan balapan karena salahnya pemilihan ban motor.

"Jorge lebih cepat hari ini [tetapi] kami mengacaukan pilihan ban belakang. Dan sejak saat itu sulit memikirkan sesuatu yang lebih baik. Saya pikir dengan pilihan yang tepat, kami berjuang untuk meraih kemenangan," ujar Bagnaia, dikutip dari Crash, Minggu 26 November 2023.

Berita Terkait
hitlog-analytic