Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jorge Martin Tunda Pesta Juara Dunia Bagnaia Usai Menangi Sprint Race MotoGP Valencia 2023

Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin
Sumber :

100kpj –  Jorge Martin tampil impresif pada sesi sprint race MotoGP Valencia, Sabtu 25 November 2023. Pembalap Pramac Racing itu berhasil menjadi juara sprint race pada seri pamungkas di MotoGP 2023 ini.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Martin mengawali sesi ini dari posisi keenam. Namun, pembalap Spanyol ini berhasil merangsek ke barisan terdepan dan menyalip beberapa rivalnya, termasuk Francesco Bagnaia.

Seperti diketahui, Martin menjadi penantang terkuat Bagnaia dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP musim ini. Hingga akhirnya, Martin berhasil memenangi sesi sprint race di seri ke-20 ini.

Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin

Tambahan 12 poin dari kemenangan ini, membuat Martin memangkas selisih poin menjadi 14 dengan Pecco Bagnaia yang ada di posisi pertama lewat 442 poin. Artinya, masih ada peluang bagi Martin untuk menjadi juara dunia musim ini.

Sementara itu, Pecco Bagnaia yang membela Ducati hanya mampu finis di posisi kelima. Padahal, dirinya start dari posisi kedua dan bisa mengunci gelar juara dunia MotoGP 2023 lebih cepat jika menangi sesi sprint race ini.

Jorge Martin duel dengan Francesco Bagnaia
Berita Terkait
hitlog-analytic