Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Luca Marini Resmi Tinggalkan Tim Valentino Rossi Jelang Pindah ke Honda

Pembalap VR46 Racing, Luca Marini

100kpj –  Luca Marini akhirnya secara resmi bakal meninggalkan tim Mooney VR46 Racing Team milik Valentino Rossi di akhir musim MotoGP 2023. Perpisahan adik Rossi ini jelang kepindahannya ke Repsol Honda.

Kepastian tersebut dinyatakan tim VR46 lewat akun sosial media mereka. Rossi sendiri sudah memberikan restu akan kepindahan ini, dia memang mau anak didiknya di VR46 Riders Academy bisa membela tim pabrikan.

Pembalap VR46 Racing, Luca Marini

"Mooney VR46 Racing Team dan Luca Marini mengumumkan bahwa, usai enam musim berbagi target, mereka takkan melanjutkan kerja sama pada musim 2024," bunyi pernyataan VR46 Racing Team, Sabtu 25 November 2023.

"Waktunya sudah tiba bagi kedua pihak untuk membidik target-target dan hasil-hasil ambisius di jalan berbeda. Segenap manajemen, tim, dan orang-orang yang terlibat dalam proyek ini mengharapkan masa depan terbaik bagi Luca," lanjutnya.

Luca Marini tampil cukup baik dalam tiga musim terakhi di MotoGP, penampilannya di 2023 terbilang yang terbaik dibandingkan dua musim sebelumnya. Marini dua kali naik podium tahun ini yaitu runner up di MotoGP Amerika dan posisi ketiga di MotoGP Qatar.

Berita Terkait
hitlog-analytic