Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Akhirnya Rossi Mengaku Sudah Terlalu Tua Bersaing di MotoGP

Pembalap Monster Yamaha, Valentino Rossi
Sumber :

100kpj – Pembalap Monster Energy Yamaha asal Italia, Valentino Rossi, mengalami penurunan performa sejak dua tahun terakhir. Bahkan, di musim ini, tak sekalipun ia mampu meraih podium juara.

Di beberapa kesempatan, ia sering mendapat kritikan dari kalangan pengamat yang menyebut dirinya sudah terlalu tua untuk MotoGP. Namun Rossi selalu menepis anggapan tersebut, dan mengatakan bahwa masalah utamanya bukan terletak di usia, melainkan sepeda motornya yang kian melambat.

Menariknya, setelah beberapa pekan terakhir ia memegang teguh anggapan dirinya belum tua, namun kini secara terang-terangan ia menyebut dirinya demikian. Rossi, yang di musim depan berusia 41, mengaku bahwa MotoGP adalah kompetisi yang terlalu keras bagi pria seusianya.

“Tentu, ketika Anda berusia 20 atau 30 tahun, maka 40 tahun terlihat sangat tua. Tapi itu bukan jarak yang terlalu jauh,” ucap Rossi seperti dilansir Speedweek, Rabu 21 Agustus 2019. 

“Belakangan, saya merasa sangat tua untuk pekerjaan yang saya lakukan ini. Tapi, pada saat bersamaan, gairah saya membalap masih sangat besar. Tapi saya yakin, dalam kehidupan nornal, ada yang tetap bagus pada usia 40 tahun,” tambahnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic