Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Skenario Pecco Bagnaia dan Jorge Martin untuk Kunci Juara Dunia MotoGP 2023

Francesco Bagnaia dan Jorge Martin
Sumber :

100kpj –  Penentuan gelar juara dunia MotoGP 2023 akan ditentukan dalam seri penutup MotoGP Valencia, Minggu 26 November 2023. Francesco Bagnia dan Jorge Martin menjadi pembalap yang berpeluang jadi juara dunia musim ini.

Saat ini Pecco Bagnaia dalam posisi terdepan dalam perebutan gelar juara dunia 2023. Sang juara bertahan dari Ducati ini sedang memuncaki klasemen sementara dengan raihan 437 poin dari 19 balapan.

Pembalap Italia itu unggul 21 poin dari Jorge Martin yang ada di posisi kedua. Maka itu, balapan Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo pada akhir pekan ini bisa menjadi penentu siapa yang jadi juara dunia.

Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia di MotoGP Mandalika

Ada beberapa skenario agar Pecco Bagnaia bisa mengunci juara dunia, seperti dikutip dari Eurosport pada Kamis 23 November 2023. Bagnaia bisa juara dunia jika memenangi sprint race MotoGP Valencia.

Sebab, Bagnaia akan meraih total 449 poin, dan itu tidak akan mungkin dikejar lagi, meski Martin bisa memenangkan balapan utama sekalipun. Jika Martin memang di balapan utama dan mendapat poin penuh sebanyak 25 angka.

Artinya, pembalap Pramac Racing itu hanya sukses mengumpulkan 441 poin saja, masih selisih 8 poin dari Bagnaia. Bagnaia juga bisa meraih gelar juara dunia kalau dia finis di posisi kelima atau di urutan lebih tinggi.

Berita Terkait
hitlog-analytic