Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Marc Marquez Jagain Jorge Martin, dan Gak Mau Recoki Pecco Bagnaia, Buat Apa?

Marc Marquez vs Andrea Dovizioso di MotoGP Qatar
Sumber :

100kpj – Gelar juara dunia MotoGP 2023 dipeberebutkan Jorge Martin dari Pramac Racing, dan Francesco Bagnaia dari Ducati Lenovo. Salah satu pembalap yang tidak ingin menggangu pesaingan itu adalah Marc Marquez. 

Sejak seri ke-19 yang berlangsung di Sirkuit Lonsail, Doha, Qatar, Marc Marquez mengklaim selalau menjaga jarak dengan kedua pembalap itu, agar mereka tetap mendapatkan nilai terbaik dan menjadi juara dunia.

MotoGP Qatar penentu Pecco Bagnaia vs Jorge Martin

Hal yang wajar jika juara dunia MotoGP 6 kali itu melakukan hal tersebut, karena musim ini meski dia menang di beberapa pertandingan, ataupun seri ke-19 di MotoGP Qatar tidak memengaruhi poin, atau posisinya di urutan bawah.

Marquez terlihat mulia saat di Sirkuit Lonsail, Doha Qatar, di mana pada saat sesi sprint race ada banyak kesempatan untuknya menyalip Pecco Bagnaia, namun hal itu dilakukan karena tidak mau merecokinya.

“Saya juga tidak bersaing untuk papan atas klasemen. Jika situasinya berbeda, saya mungkin akan berjuang sekuat tenaga. Akan tetapi, untuk apa saya menyalip Bagnaia pada Sabtu saat saya tak memiliki ritme tinggi sepertinya,” ujar Marquez dikutup Speedweek, Selasa 21 November 2023.

Hal serupa juga dilakukan saat menjaga Jorge Martin di beberapa lap saat sesi balapan, di mana pada saat itu banyak pembalap lain yang menyalip pembalap Pramac Racing, namun tidak dilakukan oleh Marquez.

Berita Terkait
hitlog-analytic