Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bos Michelin Tanggapi Tudingan Jorge Martin yang Diberi Ban Jelek di MotoGP Qatar 2023

Ban Michelin MotoGP
Sumber :

100kpj –  Jorge Martin mengeluhkan kondisi ban motornya yang dinilai buruk sekali pada balapan MotoGP Qatar, Senin 20 November 2023. Michelin sebagai pemasok ban pada ajang balap motor MotoGP pun langsung bereaksi atas tudingan dari pembalap Pramac Racing tersebut.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Losail, Martin memulai balapan dari posisi kelima, atau di belakang Francesco Bagnaia. Sayangnya, Martin seolah kesulitan untuk menembus barisan depan.

Hingga akhirnya, pembalap asal Spanyol ini harus puas finis di posisi 11, atau kalah +14.819 detik dari Fabio Di Giannantonio yang jadi juaranya. Sedangkan Pecco Bagnia sendiri berhasil merebut podium kedua.

Pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin

Martin mengungkapkan bahwa masalah bannnya memang sudah terjadi sejak awal balapan. Dirinya benar-benar kecewa dengan kondisi ban yang sangat buruk.

"Yang pasti saya merasa tidak nyaman. Anda sudah melihat di start bahwa saya mengalami selip yang besar dan Anda dapat memahami apa yang terjadi. Ban belakang tidak berfungsi dengan baik," kata Martin, dikutip dari situs MotoGP, Selasa 21 November 2023.

"Saya sangat kecewa karena kejuaraan ditentukan oleh ban yang buruk. Tapi ini terjadi pada saya. Itu sangat disayangkan. Tapi memang begitulah adanya," lanjutnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic