Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

MotoGP Valencia Peluang Jorge Martin Juara Dunia, Emang Boleh Kalahkan Pabrikan?

MotoGP Qatar penentu Pecco Bagnaia vs Jorge Martin

100kpj – MotoGP Valencia yang merupakan seri terakhir musim ini akan menentukan juara dunia MotoGP 2023, antara Francesco Bagnaia dari tim pabrikan Ducati Lenovo, atau Jorge Martin dari tim satelit Pramac Racing.

Kedua pembalap beda negara itu akan bersaing secara ketat, setelah kunci gelar juara dunia gagal didapatkan Pecco Bagnaia di MotoGP Qatar yang berlangsung dini hari, Senin 20 November 2023 di Sirkuit Lonsail.

Jorge Martin duel dengan Francesco Bagnaia

Sebelum kendor di balapan, Jorge Martin terlihat agresif saat sprin race, dan keluar sebagai yang tercepat selama 11 lap, Minggu 19 November 2023 dini hari.  Sedangkan Bagnaia hanya finish di posisi ke-5.

Jorge Martin memenangi sesi sprint race dengan catatan waktu 20 menit 52.634 detik. Podium kedua Fabio Di Giannantonio yang tertinggal 0,391 detik, dan Luca Marini diurutan ketiga dengan selisih 2,875 detik.

Sedangkan Bagnaia selisih 3,957 detik di posisi kelima saat sprint race. Namun ketika sesi balapan berlangsung, pembalap pabrikan Ducati Lenovo itu membuktikkan kemampuannya hingga Martin tertinggal jauh.

Drama terjadi sejak start, Martinator mengalami selip hingga tidak bisa masuk ke depan saat balapan di mulai. Sedangkan Pecco melesat bak roket, dari start ke-4 langsung menempati urutan pertama dan memimpin balapan.

Berita Terkait
hitlog-analytic