Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Luca Marini Start Terdepan di MotoGP Qatar 2023, Pecco Bagnaia ke Berapa?

Pembalap VR46 Racing, Luca Marini

100kpj –  Luca Marini berhasil menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi MotoGP Qatar, Sabtu 18 November 2023. Pembalap Mooney VR46 itu pun berhak untuk start terdepan pada sesi sprint race dan balapan.

Dalam kualifikasi yang dihelat di Sirkuit Losail, Marini menorehkan waktu terbaiknya 1 menit 51.762 detik. Pembalap Italia itu unggul +0.067 detik dari Fabio Di Giannantonio dari Gresini Racing.

Posisi ketiga direbut oleh pembalap Gresini Racing lainnya, Alex Marquez. Sedangkan sang juara bertahan Francesco Bagnaia harus puas memulai balapan dari posisi keempat.

Jorge Martin duel dengan Francesco Bagnaia

Di belakang pembalap Ducati itu ada Jorge Martin, pesaing utamanya dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2024. Marc Marquez akan memulai balapan dari posisi ketujuh.

Nasib kurang bagus didapat Aleix Epargaro yang ada di posisi 10. Pembalap Aprilia Racing itu akan memulai balapan dari posisi 16 usai mendapat hukuman mundur 6 posisi start.

Aleix kedapatan melakukan pemukulan kepada Franco Morbidelli pada sesi latihan bebas kedua. Selain itu, dirinya juga mendapat denda sebesar Rp168 jutaan.

Berita Terkait
hitlog-analytic