Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pukul Morbidelli, Aleix Espargaro Kena Denda Rp168 Juta dan Dihukum Mundur 6 Posisi Start

Franco Morbidelli dan Aleix Espargaro
Sumber :

100kpj –  Aleix Espargaro mendapat hukuman berat dari FIM Stewards atas insiden yang terjadi di sesi latihan bebas kedua MotoGP Qatar, Sabtu 18 November 2023. Pembalap Aprilia Racing itu memukul kepala Franco Morbidelli.

Dalam latihan bebas yang berlangsung di Sirkuit Losail, kedua pembalap saling bersenggolan saat berada di tikungan. Morbidelli pun terlihat mencoba memberikan penjelasan kepada Espargaro.

Franco Morbidelli dan Aleix Espargaro

Akan tetapi, Espargaro terlanjur kesal hingga marah kepada pembalap Monster Yamaha itu. Puncaknya, Epargaro memukul kepala juara dunia Moto2 2017 dan runner up MotoGP 2020 tersebut sebelum kembali melanjutkan latihan bebas.

Hingga akhirnya, FIM Stewards memutuskan melakukan investigasi usai sesi kualifikasi berakhir. Dilansir 100KPJ dari Crash, Minggu 19 November 2023, Espargaro pun akhirnya dijatuhi dua jenis hukuman.

Hukuman pertama adalah mundur enam posisi start di sesi balapan MotoGP Qatar pada Senin 20 November 2023 dini hari WIB. Artinya, pembalap Spanyol itu akan memulai balapan dari posisi 16.

Franco Morbidelli dan Aleix Espargaro
Berita Terkait
hitlog-analytic