Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

MotoGP Qatar 2023 Kunci Juara Dunia Pecco Bagnaia vs Jorge Martin

MotoGP Qatar penentu Pecco Bagnaia vs Jorge Martin

100kpj – MotoGP Qatar yang berlangsung di Sirkuit Losail pada 17-19 November 2023 menjadi kunci gelar juara dunia MotoGP 2023 yang diperebutkan dua pembalap Ducati, yaitu Francesco Bagnaia vs Jorge Martin.

Francesco Bagnaia saat ini mengantongi 412 poin dengan 6 kali juara dan 13 kali podium, berkat hasil tersebut Pecco berada di puncak klasmen. Sedangkan Jorge Martin berada di posisi kedua dengan 398 poin.

Baca juga: Jadwal MotoGP Qatar 2023 Sprint Race dan Balapan Berlangsung Tengah Malam

Jorge Martin duel dengan Francesco Bagnaia

Artinya hanya selisih 14 poin dari Jorge Martin sebagai pesaing ketatnya. Namun jika salah satu dari pembalap itu berhasil menjadi juara di MotoGP seri ke-19 tersebut maka dipastikan gelar juara dunia sudah ditangan.

Meskipun Jorge Martin sebagai pembalap Prima Pramac Racing butuh berjuang lebih jika ingin menjadi juara MotoGP 2023, yaitu dengan mendapatkan poin lebih tinggi dari Bagnaia saat sprint race, atau balapan.

Berbeda dengan Pecco jika bisa menjadi yang tercepat saat sprint race, Sabtu 18 November 2023 malam hari nanti, atau menahan selisih 12 poin dari Martinator maka pembalap asal Italia itu sudah berada di atas angin.

Berita Terkait
hitlog-analytic