Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Honda Ikut Ditinggal Sponsor Usai Marc Marquez Pindah ke Gresini Racing

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :

100kpj –  Kepergian Marc Marquez dari Repsol Honda mulai berdampak ke beberapa sponsor. Dikabarkan bahwa Red Bull akan meninggalkan Honda di akhir MotoGP 2023, seiring dengan perginya Marquez ke Gresini Racing.

Seperti dilansir 100KPJ dari Crash, Kamis 16 November 2023, kerjasama antara Honda dan minuman energi asal Austria itu sudah berjalan 17 tahun lebih. Namun, logo Red Bull di motor Honda baru muncul di 2015.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez

Dikabarkan memang ada klausul dalam kontrak kerjasama keduanya, di mana bisa berhenti jika Marquez pindah tim. Namun, Honda tak boleh menampilkan iklan atau merek dari minuman energi lainnya hingga 2025.

Salah satu sumber Honda, mengungkapkan bahwa perpisahan dengan Red Bull akan diumumkan dalam waktu dekat. Bahkan, kabarnya Red Bull juga akan bergabung dengan Marc Marquez di Gresini Racing di 2024.

Sedangkan untuk Repsol sebagai sponsor utama Honda, kabarnya masih akan lanjut hingga musim depan setelah 30 tahun lamanya. Walau begitu, dengan hilangnya Red Bull tentu menjadi kerugian besar bagi Honda.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Berita Terkait
hitlog-analytic