Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pecco Bagnaia Kalahkan Jorge Martin di Kualifikasi MotoGP Malaysia 2023, Marquez Posisi 20

Francesco Bagnaia dan Jorge Martin
Sumber :

100kpj – Francesco Bagnaia mengalahkan Jorge Martin dalam perebutan pole position MotoGP Malaysia, Sabtu 11 November 2023. Pembalap Ducati itu menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Sepang.

Ducati benar-benar mendominasi pada kualifikasi di seri ke-18 ini, dan akan mengisi barisan depan pada sesi sprint race hari ini, dan balapan yang berlangsung besok.

Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia di MotoGP Mandalika

Bagnaia menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi dengan catatan waktu terbaiknya 1 menit 57.491sl detik. Dia unggul +0.058 detik dari catatan waktu milik Jorge Martin yang ada di posisi kedua.

Kondisi ini membuat jalannya balapan diprediksi akan berlangsung sengit, mengingat saat ini Bagnaia ada di puncak klasemen atau unggul 18 poin dari Martin yang ada di posisi kedua.

Sedangkan posisi ketiga pada kualifikasi ini diraih oleh Enea Bastianini, disusul oleh Alex Marquez dari Gresini Racing. Duo Mooney VR46 Ducati menduduki posisi 5 dan 6, yakni Luca Marini dan Marco Bezzecchi.

Hasil cukup baik juga diraih oleh pembalap Monster Yamaha, Fabio Quartararo berada di posisi 8. Nasib buruk malah didapat oleh jagoan Repsol Honda, Marc Marquez, yang mana harus puas menduduki peringkat ke-20.

Berita Terkait
hitlog-analytic