Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Lorenzo Dipastikan Kembali Balapan di MotoGP Inggris

Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo
Sumber :

100kpj – Jorge Lorenzo akhirnya dipastikan akan kembali dalam balapan MotoGP Inggris. Pembalap Repsol Honda tersebut dinyatakan sudah pulih benar dari cedera yang dideritanya,

Lorenzo mengalami cedera tulang belakang usai terjatuh saat sesi latihan bebas MotoGP Belanda di Sirkuit Assen. Akibat cedera itu, pembalap asal Spanyol itu absen dalam empat seri terakhir.

Kini juara dunia tiga kali itu mengaku siap untuk menggeber kembali motor Honda RC213V di Sirkuit Silverstone. Dia juga mengungkapkan bila cederanya memang membutuhkan pemulihan yang lama.

"Sangat luar biasa untuk bisa bergabung lagi dengan Tim Repsol Honda semenjak dari Assen. Sebenarnya saya ingin kembali lebih cepat, tetapi cedera memaksa saya untuk mengambil waktu lebih untuk istirahat," ujar Lorenzo dikutip dari Motorsport.

"Saat harus menepi dari balapan, saya telah bekerja keras untuk bersiap menghadapi Silverstone, tetapi saya tahu jika butuh waktu untuk dapat kembali ke lintasan." tambahnya.

Eks pembalap Ducati dan Yamaha ini berharap kembalinya ke lintasan akan memberikan hasil positif bagi tim Honda. Sejauh ini, Lorenzo baru meraih 19 poin dan belum sama sekali meraih podium juara.

"Saya senang dan siap untuk kembali dengan tim sehingga kami dapat terus meningkat dan mendapatkan hasil yang dapat kami capai," kata Lorenzo.

Berita Terkait
hitlog-analytic