Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Terbongkar, Ini yang Bikin Motor-motor Ducati Kencang di MotoGP 2023

Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia di MotoGP Mandalika
Sumber :

100kpj –  Motor-motor Ducati cukup mendominasi balapan pada ajang MotoGP 2023, bahkan banyak pihak yang menyebutnya sebagai Ducati Cup. Kini, terbongkar yang membuat motor-motor Ducati tampil dominan di atas lintasan.

Di musim ini, Ducati menurunkan 8 pembalap dari beberapa tim yang berbeda. Motor Desmosedici membuat para pembalapnya tampil kompetitif dan cocok dengan gaya membalap apa saja.

Lihat saja papan klasemen saat ini, tiga teratas semuanya menggunakan motor Ducati. Saat ini, Francesco Bagnaia dari Ducati sebagai pemuncak klasemennya.

Francesco Bagnaia dan Jorge Martin

Bagnaia mengungkapkan bahwa semua pembalap Ducati bisa saling mengakses data motor, namun data miliknya yang menjadi patokan. Tentunya, ini menjadi tantangan tersendiri baginya dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2023.

“Saya rasa kami tidak memiliki keunggulan, dalam hal pengalaman di MotoGP. Saat ini, jika Anda cepat, semua orang akan melihat data Anda. Anda bertarung melawan orang lain," kata Bagnaia, dilansir dari Crash, Selasa 7 November 2023.

“Bagi saya, ini bagus tetapi juga sulit. Mungkin terkadang kita menemukan sesuatu yang lain pada mereka. Namun, di sesi berikutnya mereka semua mencobanya," lanjutnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic