Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Peluang Jorge Martin Satu Tim dengan Francesco Bagnaia di Ducati Lenovo

Francesco Bagnaia dan Jorge Martin
Sumber :

100kpj - Pembalap Prima Pramac Racing, Jorge Martin sedang menjadi sorotan, lantaran perfomarnya yang gemilang di MotoGP 2023. Tidak heran jika tim pabrikan Ducati Lenovo tertarik meminangnya.

Artinya Jorge Martin bakal berpeluang menjadi rekan satu tim dengan Francesco Bagnaia di MotoGP 2024. Bahkan bos Pramac Racing, Gini Borsio menyebut, bahwa pembalap andalannya itu pantas masuk tim pabrikan.

Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin

"Saya tidak tahu apa yang akan terjadi, tetapi jika itu terjadi, itu karena dia pantas mendapatkannya,” ujar Borsoi dikutip Crash.net, Sabtu 4 November 2023.

Saat ini Jorge Martin berada diposisi kedua klasmen MotoGP 2023 berkat raihan 376 poin, dengan catatan 4 kali juara, dan 8 kali podium. Hanya selisih 13 poin dari Francesco Bagnaia yang berada dipuncak klasmen dengan 389 poin.

Peluang besar menjadi juara dunia sudah di depan mata, selangkah lagi pembalap asal Spanyol itu berada di urutan pertama menggeser Pecco sapaan Bagnaia. Jorge Martin berhasil memperkecil posisi poin saat juara sprint race, dan race di MotoGP Thailand, akhir bulan kemarin.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Buriram, Martin memulai balapan dari posisi terdepan. Sejak dimulainya balapan, dia berhasil mempertahankan posisinya dengan baik.

Berita Terkait
hitlog-analytic