Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Sulit Cari Pengganti Marc Marquez, Bos Honda Anggap Pembalap Italia Mafia

bos repsol honda alberto puig
Sumber :

100kpj - Bos Honda Repsol bikin susah tim dalam pencarian pembalap untuk mengganti Marc Marquez. Sebab menurut pengamat MotoGP, dia menganggap pembalap Italia itu seperti halnya mafia.

Pernyataan tersebut disampaikan pengamat MotoGP kondang asal Italia, Carlo Pernat yang menanggapi isu pembalap Gresini Racing, Fabio Di Giannantonio tidak akan menjadi pengganti Marc Marquez di Honda.

Pembalap Gresini Racing, Fabio Di Giannantonio

Padahal pembalap asal negeri pizza itu masuk ke dalam radar Honda karena posisinya yang bebas dari jendela transfer musim depan. Selain Di Giannantonio, tim pabrikan itu juga melirik Johann Zarco, Luca Marini, hingga Fermin Aldeguer dari Moto2.

Menurut Pernat, Fabio Di Giannantonio masih tersedia di pasaran, dan meraih hasil bagus di balapan terakhir. Namun masalahnya, Manager Repsol Honda, Alberto Puig belum menyatakan ketertarikkannya, karena kurang menyukai orang Italia.

"Dia (Puig) harus mempertimbangkan hal ini tetapi dia tidak menyukai orang Italia. Dalam sebuah wawancara dia bahkan membuat stereotip mafia," ujar pengamat MotoGP tersebut dilansir Motosan, Sabtu 4 November 2023.

Meski belakangan ini Diggia yang posisinya akan digeser Marc Marquez menunjukkan performa maksimal hingga meraih podium, namun Puig masih ragu mengambil keputusan untuk merekrut pembalap dari tim satelit tersebut.

Berita Terkait
hitlog-analytic