Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Dani Pedrosa Heran Honda Beri Izin Marc Marquez Tes Motor Ducati

Dani Pedrosa. Foto: KTM.
Sumber :

100kpj –  Dani Pedrosa mengaku kaget dengan keputusan Repsol Honda yang memberikan izin Marc Marquez untuk menjajal motor Ducati pada tes pascamusim di Valencia. Sebab, tak biasanya Honda memperbolehkan hal tersebut.

Marquez memang akan membela Gresini Racing di musim mendatang, di mana akan mengendarai motor dari Ducati. Pembalap asal Spanyol itu memilih berpisah dengan Repsol Honda di akhir musim ini, atau lebih cepat setahun.

Walau begitu, Honda memberikan izin pada Marquez untuk bisa menjajal motor Ducati di Sirkuit Valencia tahun ini. Hal ini berbeda dengan Valentino Rossi yang saat itu dilarang menjajal motor Yamaha oleh Honda.

Marc Marquez

Sebenarnya, Honda memang memiliki hak untuk melarang Marquez ikut tes bersama Ducati. Namun, pabrikan asal Jepang itu memiliki alasan tersendiri mempersilahkan Marquez ikut tes bersama rivalnya.

"Jadi (tes ini) sangat penting untuk pembalap ketika berganti tim. Begitu cara kami memahaminya. Ini adalah sesuatu yang terjadi dan prosesnya harus normal, sehingga tidak ada keberatan dari Honda (untuk mengizinkan Marquez mengetes motor Ducati)," kata manajer Repsol Honda, Alberto Puig.

Tapi, Dani Pedrosa yang kini jadi pembalap tes untuk KTM mengaku terkejut dengan sikap Honda itu. Sebab, saat dirinya masih membela Honda, hal tersebut sangatlah sulit bagi pembalap yang mau pindah tim di akhir musim.

Berita Terkait
hitlog-analytic