Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Spesialnya Marquez Bisa Jajal Motor Ducati di Valencia, Beda dengan Rossi

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :

100kpj –  Begitu spesialnya Marc Marquez di tim Honda, di mana dirinya diperbolehkan menjajal motor Ducati saat tes pascamusim di Valencia. Hal ini tentunya berbanding terbalik dengan yang dialami oleh legenda MotoGP, Valentino Rossi.

Marquez memang akan membela Gresini Racing di musim mendatang, di mana akan mengendarai motor dari Ducati. Pembalap asal Spanyol itu memilih berpisah dengan Repsol Honda di akhir musim ini, atau lebih cepat setahun.

Walau begitu, Honda memberikan izin pada Marquez untuk bisa menjajal motor Ducati di Sirkuit Valencia tahun ini. Hal ini berbeda dengan Rossi yang saat itu dilarang menjajal motor Yamaha oleh Honda.

Marc Marquez

Marquez menilai bahwa kemudahan yang didapatnya karena hubungannya yang cukup baik dengan Honda. Jawara dunia MotoGP 6 kali ini juga mengetahui apa yang pernah dialami oleh Rossi pada dulu kala.

"Bagi saya tergantung hubungan Anda dan apa yang sudah Anda lakukan. Sebagai contoh, dengan Honda, saya punya hubungan sangat baik. Saya tahu dan pernah dengar dulu saat Rossi pindah dari Honda ke Yamaha, dia dilarang (mengetes motor Yamaha). Tapi ini adalah cara kami melakukan sesuatu," kata Marquez dilansir 100KPJ dari Motosan, Rabu 1 November 2023.

Pembalap berusia 30 tahun ini, mengungkapkan bahwa dirinya memang tak pernah memiliki masalah dengan Honda selama 11 tahun. Begitu juga dengan perpisahan dirinya, yang dinilai dalam kondisi baik-baik.

Berita Terkait
hitlog-analytic