Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Casey Stoner: Honda Bakal Kesulitan Cari Pembalap seperti Marquez

Marc Marquez dan Casey Stoner
Sumber :

100kpj –  Casey Stoner menilai Honda seharusnya bisa mempertahankan Marc Marquez dalam jangka waktu lama. Menurutnya, pabrikan asal Jepang itu bakal kesulitan mencari pengganti juara dunia MotoGP 6 kali tersebut.

Seperti diketahui, sejatinya kontrak Marquez dan Honda akan berakhir pada 2024 mendatang. Tetapi, pembalap berusia 30 tahun itu memilih untuk berpisah lebih cepat dengan pabrikan asal Jepang tersebut. Stoner mengaku terkejut dengan perceraian Honda dengan Marquez.

"Saya sangat terkejut Honda melepas Marc Márquez," ujar Stoner dikutip dari TNT Sport, Senin 23 Oktober 2023.

Bagi Stoner, Marquez adalah pembalap yang memiliki skil dan talenta cukup besar. Maka itu, sangat disayangkan jika harus melepas Marquez yang memutuskan gabung ke Gresini Racing pada MotoGP 2024.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez

"Mereka seharusnya berusaha mempertahankannya dengan segala cara. Akan sangat sulit bagi HRC untuk menemukan talenta tingkat tinggi untuk tim resminya di pasar. Sedangkan Marc ruginya sangat sedikit. Dia bisa pergi ke Gresini dan mendapatkan gambaran apakah dia mampu mengendarai Ducati," jelasnya.

Untuk pengganti Marquez, Stoner menyarankan Honda untuk mencari pembalap muda. Menurutnya, mencari pembalap MotoGP ternama dari tim lain bukan menjadi solusi yang baik juga untuk sebuah pencapaian tim.

Berita Terkait
hitlog-analytic