Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

MotoGP Australia 2023 Resmi Tak Gelar Sprint Race karena Cuaca Buruk

Pembalap Pramac Ducati, Johann Zarco
Sumber :

100kpj –Pihak Dorna selaku penyelanggara MotoGP secara resmi menyatakan bahwa sesi sprint race MotoGP Australia resmi dibatalkan pada hari ini, Minggu 22 Oktober 2023. Pembatalan sprint race ini dikarenakan cuaca yang mulai memburuk di sirkuit Phillip Island.

Sesuai dengan prediksi cuaca, kondisi cuaca di hari Minggu cukup buruk dengan angin kencang dan juga hujan deras. Balapan Moto2 saja tak digelar hingga tuntas, karena kondisi trek yang dinilai membahayakan bagi para pembalap yang berada di lintasan balap.

Dalam pernyataan MotoGP, menyebutkan jika cuaca tak memungkinkan untuk menggelar sprint race. Dengan begitu, sudah benar pihak Dorna memutuskan balapan utama digelar pada hari Sabtu 21 Oktober 2023, yang mana Johann Zarco berhasil keluar sebagai pemenangnya.

Disusul oleh Francesco Bagnaia di posisi kedua, dan pembalap Gresini Racing Fabio di Giannantonio yang merebut podium ketiga. Dibatalkannya sprint race juga tak mengubah klasemen sementara MotoGP 2023, di mana Pecco Bagnaia masih berada di posisi pertama dengan raihan 366 poin.

Pembalap Ducati itu unggul 27 poin dari Jorge Martin yang berada di posisi kedua. Sementara peringkat ketiga masih dihuni oleh Marco Bezzecchi dari VR46 Ducati dengan merengkuh 293 poin dari 16 balapan yang sudah berlangsung.

Berita Terkait
hitlog-analytic