Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jorge Martin Sesumbar Merasa Paling Kencang dari Pecco Bagnaia, Nyatanya Kalah di MotoGP Australia

Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia

100kpj - Jorge Martin sempat sesumbar sebelum MotoGP Australia berlangsung, Sabtu 21 Oktober 2023. Pembalap Prima Pramac Racing itu merasa paling kencang, hingga berharap Francesco Bagnaia takut.

Start di posisi pertama Jorge Martin melesat bak roket hingga pembalap lain tidak mampu mengejarnya, dengan selisih waktu yang cukup jauh dari Brad Binder yang menempati posisi kedua, diikuti Fabio Di Giannantonio, dan Francesco Bagnaia.

Francesco Bagnaia dan Jorge Martin

Memasuki lap ketujuh Jorgen Martin semakin kencang selisih waktu 2 detik dengan Brad Binder dari KTM. Bahkan ketika lap ke-12, pembalap dari tim satelit tersebut makin tak terbendung meninggalkan Binder dengan jarak sampai 3 detik.

Pecco Bagnaia mulai menusuk menjelang lap akhir, dari posisi kelima naik perlahan. Sedangkan performa Jorge Martin melemah hingga turun dari terdepan ke urutan keempat, disalip rekan setimnya Johan Zarco yang menggantikan posisinya.

Bagnaia melesat mebjadi kedua sampai garis finish, diikuti pembalap Gresini Racing Fabio Di Giannantonio, dan Brad Binder keempat. Lalu Jorge Martin merangsek turun menempati urutan kelima, atau selisih waktu 1.008 detik dari rekan setimnya.

Sedangkan Pecco hanya selisih 0.021 detik dari Johan Zarco sebagai juara MotoGP Australia. Dari hasil tersebut, pembalap asal Italia itu tetap berada dipuncak klasmen MotoGP 2023 dengan raihan 366 poin.

Berita Terkait
hitlog-analytic