Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jadwal MotoGP Australia 2023 di Akhir Pekan Ini Resmi Berubah, Balapan Jadi Hari Sabtu

Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin
Sumber :

100kpj –  Dorna melakukan perubahan terhadap jadwal balapan MotoGP Australia yang akan berlangsung pada akhir pekan ini. Sesi balapan dipindah ke hari Sabtu 21 Oktober 2023, lalu bagaimana dengan sesi sprint race?

Perubahan jadwal ini karena cuaca di sirkuit Phillip Island diprediksi berlangsung ekstrem. Maka itu, balapan pun dipindah ke hari Sabtu demi keamanan dan akan digelar pada pukul 11.00 WIB. Balapan di seri ke-16 ini akan berlangsung selama 27 laps.

Dorna selaku penyelenggara MotoGP menyebut keputusan ini diambil berdasarkan ramalah cuaca yang diprediksi cukup buruk di hari Minggu.

Balapan motogp Mandalika

"Keputusan ini diambil secara proaktif untuk menjamin pertunjukan terbaik dan teraman bagi semua pesaing dan penggemar yang menghadiri Sirkuit Grand Prix Phillip Island akhir pekan ini," bunyi pernyataan Dorna, dikutip dari Crash, Jumat 20 Oktober 2023.

Sementara itu, sprint race yang biasanya dihelat pada hari Sabtu akan dipindah ke hari Minggu 22 Oktober 2023 pada pukul 11.00 WIB. Itupun dengan catatan jika cuaca memungkinkan.

Untuk race utama pada ajang Moto2 dan Moto3 tetap digelar pada hari Minggu, sesuai jadwal. Balapan juga akan digelar jika situasi cuaca tidak memburuk.

Berita Terkait
hitlog-analytic