Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Motor Jadi Masalah Utama Rossi Raih Gelar Juara Dunia ke-10

Pembalap Monster Yamaha, Valentino Rossi
Sumber :

100kpj – Valentino Rossi masih kesulitan untuk merebut gelar juara dunia ke-10 di berbagai kelas balap motor. Tercatat, sudah 10 tahun lamanya juga pembalap asal Italia itu mencicipi gelar juara.

Terakhir, pembalap Monster Yamaha itu juara dunia adalah 2009 silam. Musim ini mimpi meraih gelar juara dunia ke-10 kembali sulit diwujudkan.



Dari 11 seri MotoGP yang sudah berlangsung, pembalap 40 tahun itu baru dua kali naik podium sebagai runner-up di Argentina dan Amerika Serikat. Rossi tertinggal 127 poin dari Marc Marquez di puncak klasemen.

Bicara kemampuannya membalap, Rossi sebenarnya masih bisa untuk mendapat gelar ke-10. Akan tetapi, hal tersebut tidak didukung oleh motor Yamaha yang selalu mengalami masalah, khususnya soal elektronik.

"Valentino bisa saja memenangi titel ke-10. Pertanyaannya adalah apakah kami bakal mampu memberinya motor yang tepat untuk mewujudkan itu," ungkap Kepala Teknisi Rossi, Silvano Galbusera, di Radio1 Rai.


Untuk saat ini, kekurangan-kekurangannya lebih besar, baik untuk kami dan untuknya. Meski demikian, saya optimistis dan rasanya kami bisa melakukannya. Namun hal terpentingnya bukanlah jumlah titel, tapi menunjukkan bahwa Anda kompetitif dan terbaik di antara yang lainnya," paparnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic