Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Marc Marquez yang Belum Bersahabat dengan MotoGP Mandalika, Gagal Terus!

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :

100kpj –  Marc Marquez benar-benar belum bisa bersahabat dengan MotoGP Mandalika, untuk kedua kalinya pembalap Repsol ini gagal mencicipi garis finis di Sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat . Pada balapan yang berlangsung Minggu 15 Oktober 2023, Marquez mengalami kecelakaan sebelum balapan tuntas.

Sejak sesi sprint race pada Sabtu 14 Oktober 2023, pembalap asal Spanyol itu memulai dari posisi 8. Sialnya, satu lap belum selesai, Marquez malah mengalami crash di tikungan 11 hingga terseret ke gravel dan membuatnya gagal meraih poin.

Marc Marquez jatuh di MotoGP Italia 2023

Beralih ke sesi balapan di hari Minggu, jawara dunia 8 kali ini mengawali balapan di seri ke-15 ini dari posisi 8 juga. Namun, dewi fortuna masih juga belum menghampirinya, dia kembali terjatuh di tikungan 13 pada lap delapan dan kembali tak meraup poin di Indonesia.

Sejak debut MotoGP Mandalika di 2022, Marquez belum sekalipun finis di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika. Itu artinya dari tiga kali balapan digelar, - termasuk sprint race, prestasi terbaik Marquez adalah terjatuh di lap ketujuh tikungan 13 pada main race MotoGP Mandalika 2023 karena bertahan paling lama di atas lintasan.

Marc Marquez

Pada musim lalu, Marquez bahkan tak mencicipi sesi balapan sama sekali. Juara dunia MotoGP 6 kali itu absen jelang dimulainya balapan karena cedera yang didapatnya pada sesi sesi warm up lap.

Berita Terkait
hitlog-analytic