Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pecco Bagnaia Akhiri Perjuangan dengan Manis sebagai Juara MotoGP Mandalika 2023

Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia
Sumber :

100kpj – Francesco Bagnaia sukses menjadi juara usai memberikan penampilan yang impresif pada gelaran balap MotoGP Mandalika di Sirkuit Mandalika, Minggu 15 Oktober 2023. Kemenangan tersebut didapat oleh pembalap Ducati itu melewati perjuangan yang cukup berat.

Dalam balapan di seri ke-15 ini, Bagnaia harus memulai balapan dari posisi 13. Namun, dengan perjuangan keras menyalip para rivalnya yang di depannya, Bagnaia akhirnya bisa menjadi pembalap dengan posisi paling terdepan hingga balapan usai.

Pembalap asal Italia itu menuntaskan balapan dengan catatan waktu 41 menit 20.293 detik. Dia finis di depan Maverick Vinales dari Aprilia dan juga Fabio Quartararo yang mengakhiri balapan di peringkat ketiga.

Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia di MotoGP Mandalika

MotoGP Mandalika juga menjadi momentum Pecco untuk kembali berada di jalur juara. Usai meraih poin penuh di Mandalika, dirinya kini kembali kokoh di puncak klasemen dengan torehan 346 poin, unggul 18 angka dari rival terdekat Jorge Martin yang membela tim Pramac Ducati di peringkat kedua klasemen.

"Setelah kecelakaan di Barcelona, kami melalui banyak momen sulit dan hanya orang-orang terdekat saya yang paham dengan apa yang saya rasakan dan saya sangat bangga dan beruntung memiliki mereka (orang terdekat). Kemenangan ini adalah untuk kita semua. Hari ini saya hanya punya satu kesempatan yaitu mencoba menjadi versi terbaik dari diri saya. Terima kasih Mandalika," kata Bagnia usai balapan di Mandalika.

Hasil positif juga diraih rekan setim Pecco, Enea Bastianini yang sempat berada di posisi terbelakang namun berhasil mengakhiri balapan di posisi ke-8. Balapan MotoGP Mandalika sendiri juga menjadi comeback Enea usai absen di tiga seri balapan sebelumnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic