Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pecco Bagnaia Juara MotoGP Mandalika 2023, Jorge Martin dan Marc Marquez Crash

Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia di MotoGP Mandalika
Sumber :

100kpj – Francesco Bagnia membuat kejutan pada balapan MotoGP Mandalika, Minggu 15 Oktober 2023. Pembalap Ducati berhasil memenangi balapa dan kembali merebut puncak klasemen yang sebelumnya sempat diambil alih oleh Jorge Martin.

Dalam balapan yang berlangsung selama 27 lap di Sirkuit Mandalika, Luca Marini menjadi pembalap yang start paling terdepan. Sialnya pada lap ke-2, terjadi senggolan antara Luca Marini dan Brad Binder yang tengah berebut posisi ke-5, alhasil Marini pun crash dan harus menyelesaikan balapan lebih dulu dan Binder diganjar long lap penalti.

Luca Marini di Sirkuit Mandalika. Foto: Mooney VR46.

Sementara itu, Jorge Martin sukses menyalip posisi terdepan, disusul Maverick Vinales, dan Fabio Quartararo pada lap awal. Masuki lap 3, Pecco Bagnia mulai panas dan pede karena tepat memilih ban, hingga sukses menyalip Quartararo yang beberapa kali melebar.

Pecco masuk ke posisi tiga dan Aleix Espargaro ada di posisi keempat. Tak berapa lama, Marc Marquez harus menerima kenyataan pahit karena mengalami crash di lap 9 saat menikung di tikungan ke-13 dan membuatnya kembali tak bisa cicipi garis finis di Mandalika, setelah sebelumnya absen balapan di musim lalu.

Crash juga dialami oleh Augusto Fernandez dan Joan Mir pada lap ke-16. Augusto Fernandez crash di sektor 3 dan Joan Mir di beberapa tikungan setelahnya, tepatnya di tikungan ke-16. Kondisi ini membuat tim Tech3 Gasgas dan Repsol Honda tidak punya wakil pembalap yang finis di balap utama MotoGP Mandalika.

Francesco Bagnaia dan Jorge Martin
Berita Terkait
hitlog-analytic