Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Security Ini Rela Cuti Demi Jadi Marshal MotoGP Mandalika 2023, Bayarannya Rp150 Ribu per Hari

Marshal di MotoGP Mandalika 2023

100kpj –  Dalam perhelatan seperti MotoGP dan WSBK ada sosok marshal yang menjaga jalannya balapan, begitu juga dalam perhelatan MotoGP Mandalika pada 13-15 Oktober 2023. Di mana, saat ini marshal yang bertugas di Mandalika sudah warga lokal semua.

Marshal bertugas membantu memastikan lintasan MotoGP tersedia secara aman sesuai standar, seperti bebas dari rintangan atau kondisi yang membahayakan. Salah satunya adalah Abraham Steven Hokky, pria berusia 24 tahun yang bekerja di bagian pitlane fireman.

Ini juga menjadi ketiga kalinya dia bertugas sebagai marshal di Sirkuit Mandalika, setelah sebelumnya di ajang WSBK dan ARRC di tahun lalu.

"Saya bertugas di bagian pitlane fireman, jadi bertugas standby di paddock pembalap untuk mengatisipasi kebakaran di paddock. Kalau ada kebakaran, harus siap sedia dengan apar," ujar Abraham di area paddock, Sabtu 14 Oktober 2023.

Marshal di MotoGP Mandalika 2023

Dia mengungkapkan bahwa kali pertama menjadi marshal di Mandalika, bertugas sebagai digital flag. "Pertama kali join di marshal dibagian digital flag, di arrc dipindah ke pitlane sampai skrg. Jadi mencet warna kalau terjadi crash, kaya bendera cuma versi digitalnya," jelasnya.

Pria asli Bali ini memiliki pekerjaan asli sebagai staf keamanan. Abraham rela mengambil cuti 5 hari agar bisa menjadi marshal pada ajang MotoGP Mandalika di tahun ini, walau bayaran yang diterimanya hanya sekitar Rp150 ribuan per harinya.

Berita Terkait
hitlog-analytic