Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Luca Marini Start Terdepan di MotoGP Mandalika 2023, Pecco Bagnaia Posisi 13

Luca Marini di Sirkuit Mandalika. Foto: Mooney VR46.
Sumber :

100kpj –Luca Marini berhasil menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi MotoGP Mandalika, Sabtu 14 Oktober 2023. Pembalap Mooney VR46 itu pun berhak untuk start dari posisi terdepan pada sesi sprint race hari ini dan juga balapan pada Minggu 15 Oktober 2023 di Sirkuit Mandalika.

Dalam sesi kualifikasi tadi pagi, Marini menorehkan waktu terbaiknya 1 menit 29.978 detik, dia unggul +0.031 detik dari catatan waktu milik Maverick Vinales di posisi kedua. Sedangkan posisi ketiga dihuni oleh rekan setim Vinales di Aprilia, Aleix Espargaro.

Peringkat keempat dihuni pembalap Monster Yamaha, Fabio Quartararo dengan selisih waktu +0.538 detik dari Marini. Jorge Martin, Marco Bezzecchi dan Marc Marquez mengalami crash pada sesi kualifikasi ini.

Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin

Martin yang kini berada di posisi kedua pada papan klasemen sementara MotoGP, akan start dari posisi keenam. Hal ini tentunya membuka peluang dia untuk menggeser Bagnaia dari puncak klasemen klasemen karena hanya selisih 3 poin saja, terlebih pembalap Ducati itu akan memulai balapan dari posisi 13.

Berikut Hasil Kualifikasi MotoGP Mandalika 2023:

1.Luca Marini

Berita Terkait
hitlog-analytic