Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kata Miguel Oliveira soal Gantikan Marc Marquez di Honda

Pembalap RNF MotoGP Team, Miguel Oliveira
Sumber :

100kpj –  Miguel Oliveira menjadi kandidat kuat sebagai pengganti Marc Marquez Repsol Honda untuk MotoGP 2024. Lalu bagaimana kata pembalap asal Portugal itu akan peluang masuk ke tim pabrikan asal Jepang tersebut di musim depan?

Usai Marquez resmi gabung Gresini Racing, beberapa nama penggantinya mulai mencuat dan Oliveira jadi salah satunya. Walaupun, kontraknya bersama Aprilia masih menyisakan semusim lagi, dan Oliveira menyatakan bahwa hingga kini masih belum ada yang pasti.

"Tidak ada sesuatu yang secara resmi dibahas di atas meja, mereka hanya melakukan pendekatan. Tapi sejauh ini masih belum kongkrit," ujar Oliveira di MotoGP Mandalika, seperti dikutip dari Crash, Sabtu 14 Oktober 2023.

Pembalap RNF MotoGP Team, Miguel Oliveira

Sebelumnya pihak Aprilia dengan tegas melarang Oliveira untuk bisa pindah ke Honda karena masih memiliki kontrak, dan tak ada klausul pelepasan lebih cepat. Namun, menurut Oliveira hal itu tak menutup kemungkinan dirinya bisa pindah juga, jika menilik banyak pembalap yang juga yang pindah walau masih terikat kontrak.

"Saya pikir musim ini kita telah melihat banyak hal yang belum pernah terjadi sebelumnya. Kami telah melihat pebalap yang memutus kontraknya lebih awal, mereka melanggar perjanjian dan pindah ke tim lain. Jadi, segalanya bisa saja terjadi," ucapnya.

"Tapi, rasanya memang senang bisa diminati tim pabrikan lain, apalagi sebesar Honda dan ada kursi kosong yang ditawarkan (ke saya)," tambah juara MotoGP Mandalika 2022 ini.

Berita Terkait
hitlog-analytic