Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Gak Kuat Tahan Sakit Marquez Mundur dari MotoGP Mandalika, Tulang Rusuk Retak

Marc Marquez dan Alex Marquez
Sumber :

100kpj – Ada sejumlah pembalap yang memaksakan diri turun di MotoGP Mandalika meski dalam kondisi cedera. Salah satunya Alex Marquez yang sudah mengikuti latihan bebas pertama, atau FP1, Jumat 13 Oktober 2023.

Sebelumnya tim medis membolehkan adik Marc Marquez itu ikut latihan di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Tapi setelah FP1 selesai dia merasa kesakitan karena cedera yang dialaminya.

“Alex Marquez mundur dari GP Indonesia karena merasa sakit setelah menuji kondisi tubuhnya di FP1 MotoGP Mandalika,” tulis status Twitter Gresini Racing, dikutip, Jumat 13 Oktober 2023. 

Pada sesi latihan bebas yang dilakukan pagi hari tadi, Alex Marquez berhasil menuntaskannya dengan catatan waktu satu menit 33,55 detik, atau menempati posisi ke-20.

Meski diurutan belakang, namun pembalap asal Spanyol itu masih lebih cepat dari pembalap LCR Honda, yaitu Alex Rins yang menempati posisi ke-21, dan Pols Espargaro dari GASGAS diurutan paling buncit.

Melihat catatan waktu ketiga pembalap dari tim satelit tersebut, Alex Marquez punya selisih waktu 1.745 detik dari Jorge Martin yang menjadi tercepat di FP1 MotoGP Mandalika, lalu Alex Rins selisih 1.849 detik, dan Espargaro 2.736 detik.

Berita Terkait
hitlog-analytic