Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Hasil Latihan FP1 MotoGP Mandalika, Jorge Martin Menggila Sinyal Singkirkan Pecco Bagnaia

Francesco Bagnaia dan Jorge Martin
Sumber :

100kpj – Sesi latihan bebas, atau FP1 MotoGP Mandalika telah berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Jumat 13 Oktober 2023. Jorge Martin menggila dengan catatan waktu tercepat.

Pembalap dari tim Pramac Ducati itu mencatatkan waktu satu menit 31,811 detik. Torehan tersebut sepertinya menjadi tanda Jorge Martin akan menggeser Francesco Bagnaia, atau Pecco dari puncak klasmen.

Mengingat pembalap Ducati Lenovo yang bertengger di puncak klasmen tersebut hanya berhasil finish di posisi ke-6 saat FP1 di MotoGP Mandalika, dengan selisih waktu 0.759 detik dari Jorge Martin.

Sementara tepat berada di posisi kelima ada Marco Bezzechi dengan selisih waktu 0.536 detik, dan pembalap dari tim Mooney VR46 Racing itu jatuh saat tikungan ke-11, atau detik-detik latihan bebas selesai di 45 menit.

Marco Bezzecchi jatuh di MotoGP Mandalika

Namun saat memasuki tikungan tersebut, Bezzechi yang baru saja sembuh daru cedera tidak mampu mengkontrol motornya yang terlalu miring saat bermanuver, dan selip, kemudian terjatuh hingga keluar lintasan.

Meski begitu posisi dia terjatuh tidak terlalu parah, dan bisa langsung berdiri meski kondisi motornya cukup rusak. Tentu bikin tim khawatir, karena baru operasi bahu kanan akibat kecelakaan saat latihan bersama tim VR46 di Ranch Tavullia.

Berita Terkait
hitlog-analytic