Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Melawan Cedera, Marco Bezzecchi Kecelakaan saat Latihan FP1 di MotoGP Mandalika

Marco Bezzecchi jatuh di MotoGP Mandalika
Sumber :

100kpj – Marco Bezzecchi kecelakaan saat sesi latihan pertama, atau FP1 di MotoGP Mandalika yang berlangsung, Jumat 13 Oktober 2023. Padahal pembalap dari tim Mooney VR46 Racing itu baru saja dinyatakan pulih dari cedera.

Karena kondisinya yang semakin baik, tim medis memutuskan Marco Bezzechi boleh ikut balap di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. 

Marco Bezzecchi jatuh di MotoGP Mandalika

Anak murid Valentino Rossi itu mengalami kecelakaan memasuki tikungan ke-11, atau saat detik-detik akhir FP1, dia tidak bisa mengendalikan motornya saat bermanuver hingga terlempar ke luar lintasan.

Kondisi tersebut tentu membuat tim khawatir, karena Bezzecchi baru saja pulih setelah mengalami cedera parah di bagian bahu kanan saat latihan bersama tim VR46 di Ranch Tavullia.

Meski kondisinya masih belum membaik pada saat itu, namun pembalap asal Italia itu memaksakan dirinya hadir di MotoGP Mandalika. 

Mengingat tidak ada lagi yang membela tim satelit tersebut, karena rekan satu timnya, yaitu Luca Marini juga sedang cedera akibat kecelakan di MotoGP India di Sirkuit Buddh, baru-baru ini.

Berita Terkait
hitlog-analytic