Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pakai Motor Bernuansa Indonesia, Alex Rins Berharap Bisa Turun di MotoGP Mandalika

Livery mototr MotoGP Castrol ada batiknya
Sumber :

100kpj – Meski masih tahap pemulihan, Alex Rins yang merupakan pembalap dari tim LCR Honda Castrol turut hadir di MotoGP Mandalika 2023 yang akan berlangsung di Lombok, Nusa Tenggara Barat pada 13-15 Oktober 2023.

"Saya sekarang masih fokus pada pemulihan cedera kaki saya, karena Sirkuit Mandalika sangat menantang. Tentu saya senang bisa kembali balapan,” ujar mantan pembalap Suzuki itu dilansir Antaranews, Kamis 12 Oktober 2023.

Pembalap LCR Honda, Alex Rins

Artinya MotoGP Mandalika akan menjadi race pertamanya setelah cedera panjang sejak kakinya patah saat Sprint MotoGP Italia, Juni 2023. Bahkan saat di Sirkuit Motegi, Jepang saja dia mundur setelah sesi latihan.

Sudah sekitar 5 kali race dilewatkan pembalap asal Spanyol tersebut sejak cedera, namun saat di Indonesia dia akan berusaha memberikan performa maksimalnya karena ketertarikannya denan sirkuit di Lombok Tengah itu.

“Saya melewatkan banyak putaran musim ini karena cedera, dan senang bisa comeback di Indonesia. Saya semangat untuk kembali ke Mandalika yang punya banyak technical corners, dan saya tertarik untuk bisa menjajalnya lagi,” tuturnya.

Dia berharap cuaca di Sirkuit Mandalika cerah, tidak seperti tahun sebelumnya yang diguyur hujan deras, hingga dianggap terlalu berbahaya. Di mana pada saat itu, Alex Rins masih membela tim pabrikan, Suzuki.

Berita Terkait
hitlog-analytic