Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Miguel Oliveira Kandidat Pengganti Marquez di Honda, Bos Aprilia: Tak Bisa Pindah!

Pembalap RNF MotoGP Team, Miguel Oliveira
Sumber :

100kpj – Miguel Oliveira menjadi kandidat terkuat pengganti Marc Marquez di Repsol Honda pada MotoGP 2024. Namun, Aprilia dengan tegas menyatakan bahwa pembalap asal Protugal itu tak bisa pindah ke tim Honda.

Nama pembalap CryptoData RNF MotoGP Team itu muncul jelang bergulirnya MotoGP Mandalika 2023 di akhir pekan ini. Oliveira disebut-sebut layak untuk menggantikan posisi Marquez di Honda untuk musim depan.

Akan tetapi, Massimo Rivola selaku bos dari Aprilia itu dengan tegas menolak kepindahan pembalapnya. Eks direktur olahraga Ferrari itu menegaskan jika Oliveira tetap dipertahankan sampai musim depan.

Pembalap RNF MotoGP Team, Miguel Oliveira

Kontrak pembalap pemenangan MotoGP Mandalika 2022 itu akan utuh sesuai kesepakatan. "Miguel harus tetap bersama kami," tegas Rivola seperti dikutip 100KPJ dari Speedweek, Kamis 12 Oktober 2023.

Sebelum rumor Oliveira, pembalap Aprilia lainnya memang sudah dikaitkan dengan Honda, yakni Maverick Vinales. Rencana Honda merekrut Oliveira atau Vinales disinyalir karena adanya klausul keluar seperti halnya apa yang terjadi antara Marquez dan Honda.

Razlan Razali selaku pemilik tim RNF mengakui sudah ada kontak antara Honda dan Oliveira. Namun, ia mengatakan tidak ada detail dalam kontrak yang menerangkan bahwa Oliveira pergi sebelum kontrak habis.

Berita Terkait
hitlog-analytic