Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Preskon Marc Marquez di Mandalika Dibatalkan MotoGP karena Honda, Gagal Umumkan ke Gresini Racing?

Marc Marquez. Foto: Speedweek.
Sumber :

100kpj – MotoGP resmi membatalkan preskon atau jumpa pers tunggal khusus Marc Marquez di Sirkuit Mandalika, Indonesia, pada Kamis 12 Oktober 2023. Pembatalan ini pun dilakukan berdasarkan permintaan tim Honda Racing Corporation (HRC) dan Repsol Honda yang pada musim depan tidak akan lagi memakai jasa dari Marquez.

Sejatinya kontrak Marquez dan Honda akan berakhir pada 2024 mendatang. Tetapi, pembalap berusia 30 tahun itu memilih untuk berpisah lebih cepat dengan pabrikan asal Jepang tersebut.

"Dengan sisa satu tahun dalam kontrak empat tahun antara HRC dan Marc Marquez, kedua belah pihak sepakat untuk mengakhiri kolaborasi mereka setelah selesainya musim Kejuaraan MotoGP 2023," bunyi pernyataan resmi HRC, 4 Oktober 2023.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez

Dikabarkan jika pembalap asal Spanyol itu akan hijrah ke Ducati dan gabung bersama Gresini Racing. Nah, pengumuman kepindahan Marquez itu rumor awalnya akan diumumkan jelang balapan MotoGP Mandalika, mengingat banyaknya sponsor utama Gresini Racing sendiri berasal dari Indonesia.

Disebutkan jika Dorna Sports selaku pemegang hak komersial MotoGP bahkan sudah mempersiapkan sesi jumpa pers khusus untuk Marquez, yang dijadwalkan digelar pada Kamis pada pukul 16.30 WIB atau 17.30 WITA dan disiarkan secara gratis lewat situs MotoGP.com.

Sayangnya, Gresini Racing tak kunjung merilis pengumuman hingga Rabu sore, dan Dorna bahkan membatalkan preskon tunggal Marquez. Alhasil, Marquez hanya akan hadir dalam preskon utama bersama Pecco Bagnaia, Jorge Martin, dan Marco Bezzecchi pada pukul 16.00 WIB atau 17.00 WIB.

Berita Terkait
hitlog-analytic