Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

6 Data dan Fakta Menarik Jelang Balapan MotoGP Mandalika 2023

Balapan motogp Mandalika
Sumber :

100kpj – Indonesia akan kembali menjadi tuan rumah MotoGP di seri ke-15 pada musim ini. Ada beberapa data dan fakta menarik jelang bergulirnya MotoGP Mandalika pada 13-15 Oktober 2023.

Ini untuk kedua kalinya Sirkuit Mandalika menggelar gelaran MotoGP, setelah tahun lalu. Sirkuit yang ada di Lombok Nusa Tenggara Barat itu memiliki panjang 4,3 km dan terdiri dari 17 tikungan.

Pada balapan musim lalu, Miguel Oliveira yang menjadi pemenang. Saat itu, pembalap asal Portugal itu masih membela tim KTM, dan untuk musim 2023 ini dirinya akan membela RNF Aprilia.

Miguel Oliviera

Balapan di musim lalu juga berlangsung dalam kondisi basah, karena hujan lebat turun sebelum race dimulai. Namun, pihak BMKG memperkirakan bahwa kondisi cuaca pada akhir pekan nanti, akan panas.

Direktur Utama ITDC, Ari Respati, mengatakan bahwa soal cuaca pihaknya lebih percaya prediksi secara teknis yang dilakukan oleh BMKG. Menurutnya, pada balapan nanti, cuaca di Sirkuit Mandalika diprediksi terang benderang.

“Kami terus berkomunikasi terus dengan Drona kalau dilihat dari BMKG-nya sih terang benderang. Insha Allah, beda dengan tahun lalu. Tapi kami antisipasi tentunya akan berdampak pada kesiapan motor, kesiapan ban dari pihak Dornanya,” paparnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic