Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Marc Marquez ke Gresini Racing, Ducati: Dia Seorang Juara yang Hebat

Direktur Olahraga Ducati Corse, Paolo Ciabatti
Sumber :

100kpj –  Marc Marquez mengakhiri kontraknya setahun lebih cepat dengan Honda, dia akan pergi setelah musim MotoGP 2023 berakhir. Gresini Racing disebutkan bakal menjadi pelabuhan baru untuk Marquez pada ajang MotoGP 2024.

Sejatinya kontrak Marquez dan Honda akan berakhir pada 2024 mendatang. Tetapi, pembalap berusia 30 tahun itu memilih untuk berpisah lebih cepat dengan pabrikan asal Jepang tersebut.

"Dengan sisa satu tahun dalam kontrak empat tahun antara HRC dan Marc Marquez, kedua belah pihak sepakat untuk mengakhiri kolaborasi mereka setelah selesainya musim Kejuaraan MotoGP 2023," bunyi pernyataan resmi HRC, 4 Oktober 2023.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez

Melansir dari berbagai sumber, Marquez akan bergabung dengan Gresini Racing pada musim depan. Walaupun hingga kini, belum ada pengumuman resmi dari Marquez dan juga tim satelit Ducati tersebut.

Perihal isu transfer ke Ducati, Paolo Ciabatti selaku direktur olahraga Ducati Corse, menyebut bahwa Marc Marquez merupakan pembalap hebat. Maka akan menarik bagi Ducati dan juga MotoGP dalam perebutan gelar juara dunia.

"Saya pikir dia adalah pembalap yang hebat, tentu saja, seorang juara yang hebat. Jelas, Ducati telah membuat pilihan yang berbeda untuk para pembalap pabrikan, jadi kami memiliki pembalap yang lebih muda," ujar Ciabatti kepada wartawan di Senayan, Jakarta, Selasa 10 Oktober 2023.

Berita Terkait
hitlog-analytic