Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Banyak Pembalap Absen di MotoGP Mandalika 2023, Kira-kira Masih Seru Gak Yah!

Balapan motogp Mandalika
Sumber :

100kpj – Indonesia menjadi negara ke-16 yang menyelenggarakan MotoGP 2023. Balap motor paling bergengsi di dunia itu akan berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada 13-15 Oktober.

Namun sayang banyak pembalap absen di MotoGP Mandalika. Diantaranya dari tim Money VR46 Racing Team, kedua pembalap andalannya, yaitu Luca Marini, dan Marco Bezzechi tidak bisa berlaga karena cedera.

Luca Marini di Sirkuit Mandalika. Foto: Mooney VR46.

Kedua pembalap asal Italia tersebut mengalami cedera di momen yang berbeda. Diawali dari Luca Marini yang mengalami crash saat sprint race MotoGP India di Sirkuit International Buddh, Sabtu 21 September 2023.

Sprint race yang digelar malam hari itu sempat ditunda karena hujan deras, hingga akhirnya di awal balapan ban depan motor Ducati Desmosedici yang ditunggangi Luca Marini menabrak rekan satu timnya, Marco Bezzecchi.

Kecelakaan yang terjadi sebelum memasuki tikungan pertama itu membuat Marini terjatuh hingga terlempar ke pinggir lintasan, sedangkan teman satu timnya masih bisa mengendalikan motor, dan melanjutkan balap.

Pembalap asal negeri pizza itu kemudian dibawa ke medical centre, namun hasil pengecekan menunjukkan bahwa adik tiri Valentino Rossi itu mengalami patah tulang selangka, hingga harus absen saat race MotoGP India.

Berita Terkait
hitlog-analytic