Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Demi Lampaui Rekor Rossi, Marquez Diprediksi Terus Bertahan di Honda

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :

100kpjMarc Marquez diprediksi oleh Neil Hodgson yang merupakan pengamat MotoGP, akan tetap bertahan bersama Repsol Honda. Ini demi bisa mengejar rekor yang dimiliki oleh Valentino Rossi.

Marquez saat ini berada di barisan depan dalam perburuan gelar juara dunia. Hingga seri ke-11 MotoGP 2019, Marquez telah unggul 58 poin dari Andrea Dovizioso yang berada di posisi kedua.

Tercatat, Marquez sudah memenangkan enam balapan dan empat kali finis runner up sejauh ini. Pencapaian apik ini menurut Hodgson akan bisa bertahan hingga akhir musim.



"Yah, firasat saya mengatakan jika Marquez akan kembali menjadi juara pada musim ini. Jelas dia mempunyai keunggulan. Saya juga berani bertaruh jika dia akan kembali menjadi juara pada musim depan," kata Hodgson dilansir

Tak cuma itu, Hodgson juga meyakini Marquez tidak akan meninggalkan Honda dalam waktu dekat. Walaupun, kontraknya bakal habis pada akhir musim 2020.



Sebab bersama Honda, Marquez akan jauh lebih mudah untuk mengejar rekor juara dunia milik Valentino Rossi bersama dengan Repsol Honda ketimbang dengan tim lain. Di mana, Rossi sudah mengemas 9 gelar juara dunia di berbagai kelas.

"Saya pikir dia akan tetap berada di Honda dengan motor dan tim yang sudah sangat dia kenal untuk berusaha meraih 10 gelar juara dunia dan melampaui rekor Valentino Rossi," ujarnya.

"Baru setelah itu, dia kemungkinan akan membuka diri untuk pindah ke pabrikan lain serta motivasinya untuk melakukan sesuatu yang berbeda," papar Hodgson.
Berita Terkait
hitlog-analytic