Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kerennya BMW M8, Safety Car Terbaru di MotoGP

Bmw m8 jadi safety car di MotoGP
Sumber :

100kpj – BMW M8 resmi didapuk menjadi pengawal keselamatan di ajang balap MotoGP. Mobil yang sudah diperkenalkan ke publik sejak Juni lalu itu, sudah memulai debut pada MotoGP Austria pada 11 Agustus 2019.

Seperti dilansir Autoevolution, BMW M8 ini menggantikan BMW M5. Sportcar M8 diklaim sangat cocok menjadi mobil keselamatan MotoGP lantaran tenaganya cukup besar.

Mobil M8 Competition dibekali mesin yang sama dengan M5 2018, yakni V8 4.4L turbo ganda yang menghasilkan tenaga 625 hp. Tak ada modifikasi di bagian mesin agar lebih siap bertindak sebagai safety car.


Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi Steptronic M delapan kecepatan dengan Drivelogic, yang mengirimkan tenaga ke keempat roda melalui sistem penggerak All Wheel xDrive. Dan M8 dinilai cocok untuk mengawal balapan sekelas MotoGP.

"BMW M8 dan BMW M8 GTE dikembangkan secara paralel, dan gen balap ini membedakan model BMW M8 di semua area," kata Presiden BMW M Markus Flasch, di situs resmi BMW.

"Itulah mengapa ini jadi langkah logis bagi kami memilih BMW M8 sebagai safety car MotoGP baru kami. Dengan BMW M8 MotoGP Safety Car, kami benar-benar bersemangat untuk menghadirkan mobil 'pemimpin' yang kuat dan baru untuk balap motor kelas atas,"  lanjutnya.



Bicara tampilan, M8 cukup gagah dengan balutan grafis biru dan merah khas BMW dalam bodi berwarna putih. M Performance Parts juga melengkapi mobil tersebut, yang khusus safety car dan juga street-legal.

Komponen tersebut seperti sayap belakang milik M8 GTE, sistem knalpot sport titanium, diffuser belakang berbahan serat karbon, new front splitter, roll cage, fire extinguisher, dan floating hub cups. Selain itu ada pula tambahan livery MotoGP untuk memperkuat identitas safety car tersebut.
Berita Terkait
hitlog-analytic