Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Diam-diam Honda Telepon Maverick Vinales Sebagai Pengganti Marc Marquez

Marc Marquez di MotoGP Portugal. Foto: GPone.
Sumber :

100kpj – Marc Marquez secara resmi mengumumkan kontraknya dengan Honda Racing Corporation pada MotoGP 2023 selesai. Tidak heran jika tim pabrikan tersebut sedang sibuk mencari sosok pengganti Baby Alien.

Sejumlah nama masuk radar Honda, diantaranya Miguel Oliveira yang saat ini membela tim satelit Aprilia RNF, lalu Johan Zarco dari LCR Honda, Pedro Acosta dari Moto3 yang baru bergabung dengan GasGas Tech 3.

Maverick Vinales. Foto: Speedweek.

Selain itu, nama yang baru muncul ke permukaan adalah Maverick Vinales. Pembalap yang kini membela tim pabrikan Aprilia tersebut kabarnya baru saja ditelepon Honda, seperti dikutip Motocycle Sport, Sabtu 7 Oktober 2023.

Masih menurut sumber yang sama, bukan hanya menghubungi Vinales, namun tim pabrikan berlogo sayap mengepak tersebut juga telah berkomunikasi langsung dengan Direktur Teknisi Aprilia Racing, Massimo Rivola.

Soal karir di MotoGP 2023, Maverick Vinales lebih moncer dibandingkan Miguel Oliveira. Pembalap kelahiran Sepanyol itu berada di posisi 7 dengan Raihan 139 poin, dan dua kali podium.

Sebelum bergabung dengan tim pabrikan asal Eropa tersebut, pembalap dengan julukan Top Gun itu membela tim pabrikan Monster Yamaha Energy bersama Valentino Rossi, dan kontraknya berakhir 2021.

Berita Terkait
hitlog-analytic