Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pilih Tinggalkan Yamaha, Morbidelli Akui Motor Ducati yang Terbaik Saat Ini

Pembalap Monster Yamaha, Franco Morbidelli
Sumber :

100kpj - Franco Morbidelli akan meninggalkan Yamaha pada akhir musim MotoGP 2023. Pembalap asal Italia itu bergabung dengan Pramac Ducati di MotoGP 2024, yang dinilainya memiliki motor yang lebih baik dan cukup ideal di lintasan pada kasta pertama balap motor ini.

Ducati memang menjadi tim yang paling menonjol dalam musim ini, pabrikan asal Italia ini menurunkan delapan pebalap musim ini. Tercatat, sudah 22 kemenangan dari total 28 balapan digelar, itu termasuk balapan sprint, direngkuh Ducati.

Saat ini pembalap dengan motor Ducati juga menguasai papan atas klasemen sementara MotoGP, yakni Francesco Bagnaia, Jorge Martin, dan Marco Bezzecchi. Tak heran jika Morbidelli menilai Ducati memang sudah memperlihatkan performanya sejak era Andrea Dovizioso, yang mana sanggup menjadi runner up dan terus membayangi Marc Marquez sejak 2017.

Pembalap Monster Yamaha, Franco Morbidelli

"Saya pikir jelas bahwa Ducati melakukan pekerjaan luar biasa. Sebenarnya mereka mampu melakukan pekerjaan indah sejak 2017, ketika Dovi menjadi satu-satunya yang mampu bertarung dengan Marc," kata Morbidelli, seperti dikutip dari Crash, Jumat 6 Oktober 2023.

"Dan sejak saat itu, penampilannya semakin membaik dan kita bisa melihat hasilnya sekarang," lanjutnya.

Murid dari Valentino Rossi ini mengakui bahwa Ducati memang memiliki paket lengkap pada motornya. Itu juga yang membuat motor-motor dari Ducati sanggup mendominasi dan mengalahkan motor dari pabrikan Jepang.

Berita Terkait
hitlog-analytic