Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Marc Marquez ke Honda: Saya Ingin Jadi Pembalap Terbaik Lagi di Dunia dan Perlu Menikmati Motornya

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :

100kpj – Kebersamaan Marc Marquez bersama Honda setelah 11 tahun lamanya akan berakhir di akhir musim MotoGP 2023. Pembalap asal Spanyol tersebut pun memberikan pesan menyentuh untuk tim Honda yang diunggah di sosial media miliknya.

Kontrak Marquez bersama Honda sejatinya akan habis di 2024 mendatang. Akan tetapi, kedua belah pihak memutuskan untuk berpisah lebih cepat dari seharusnya demi kebaikan semuanya.

Selama 11 tahun bersama Honda, Marc Marquez sukses meraih enam gelar juara dunia di MotoGP. Bersama pabrikan Jepang itu juga, dirinya meraih lima Triple Crown, 59 kemenangan, 101 podium dan 64 pole position.

Dalam pesannya, Marquez mengakui bahwa kepindahannya tak lepas dari ambisinya untuk kembali menjadi pembalap terbaik di dunia. Demi bisa mencapai hal tersebut, kakak dari Alex Marquez ini menilai dia harus bisa menikmati motor yang dipacunya di atas lintasan balap.

Dalam empat tahun terakhir ini performa Marquez menurun. Motor RC213V jagoannya pun sulit menandingi pabrikan Eropa macam KTM, Aprilia, hingga Ducati yang kini tampil lebih gahar. Kondisi itu diperparah dengan cedera yang menimpa Marquez, hingga absen dalam beberapa seri.

Hingga akhirnya dia berhasil meraih podium pertamanya di musim ini dengan finis ketiga di MotoGP Jepang, akhir pekan lalu. Kini, dia menduduki posisi 15 pada klasemen sementara MotoGP 2023 dengan raihan 64 poin, atau kalah 255 poin dari Francesco Bagnaia di puncak klasemen.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Berita Terkait
hitlog-analytic