Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kunci Keberhasilan Marc Marquez Raih Podium Pertamanya di MotoGP Jepang 2023

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :

100kpj – Marc Marquez akhirnya berhasil meraih podium pertamanya pada musim ini. Pembalap Repsol Honda tersebut berhasil finis di posisi ketiga pada balapan MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi, Minggu 1 Oktober 2023.

Dalam balapan yang berlangsung hujan itu, Jorge Martin berhasil keluar sebagai pemenangnya dengan catatan waktu 24 menit 6,314 detik. Pembalap Pramac Ducati itu, finis di depan Francesco Bagnaia dan Marquez.

Marquez yang start dari posisi 7 itu hanya kalah 2,013 detik dari catatan waktu milik Jorge Martin. Ini menjadi podium pertama Marquez di musim ini, setelah terakhir kali naik podium di MotoGP Emilia Romagna pada MotoGP 2021.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez

Baca Juga: Pertamax Jadi Rp14 Ribu, Cek Daftar Harga BBM Pertamina yang Naik per 1 Oktober 2023

Pembalap berusia 30 tahun itu mengungkapkan bahwa ketenangan menjadi kunci keberhasilannya. Terlebih, dibantu dengan balapan yang sempat dihentikan karena hujan yang sangat lebat.

"Di grid (dengan turun empat peringkat), saya bilang ke diri saya: 'kesempatan terbuka'. Saat saya melihat ada air, kami mengganti motor cukup cepat, pada lap pertama ke ban basah, saya melihatnya akan menjadi balapan yang panjang," kata Marc Marquez, dikutip dari Marca.

Berita Terkait
hitlog-analytic