Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jorge Martin Menangi MotoGP Jepang 2023, Marquez Akhirnya Naik Podium

Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin
Sumber :

100kpj – Jorge Martin lanjut tren sempurnanya di MotoGP Jepang 2023 dengan keluar sebagai pemenang pada balapan yang berlangsung Minggu 1 Oktober 2023. Pada seri ke-14 ini juga, Marc Marquez akhirnya berhasil mencicipi podium pertamnya di sesi balapan di musim ini.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Motegi, Jorge Martin start dari posisi terdepan. Pembalap yang memenangi sprint race ini tampil apik hingga balapan usai, dan mencatatkan waktu terbaiknya 24 menit 6.314 detik.

Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin

Posisi kedua ada pembalap Ducati, Francesco Bagnaia, dengan selisih waktu +1.413 detik. Sementara itu podium ketiga diraih oleh Marc Marquez dari Repsol Honda.

Start dari posisi tujuh, pembalap asal Spanyol ini tampil cukup baik dalam lintasan basah yang diguyur hujan ini. Dan akhirnya di berhasil merebut podium ketiga.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez

Balapan sendiri sebenarnya sempat dihentikan karena hujan lebat dan dinilai tak memungkinkan untuk balapan. Balap MotoGP Jepang 2023 dilanjutkan dengan posisi grid baru sesuai dengan hasil di lap ke-12, sebelum red flag.

Berita Terkait
hitlog-analytic