Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Marc Marquez Umumkan Kepindahannya ke Gresini Racing di Indonesia?

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :

100kpj – Marc Marquez sebelumnya dikabarkan akan memberikan pengumuman masa depannya di MotoGP Jepang, akhir pekan ini. Akan tetapi, hinggi kini Marquez masih menyimpan rapat akan masa depannnya di Repsol Honda.

Marquez dikabarkan akan keluar dari kesepakatan besarnya dengan Honda setahun lebih awal untuk bergabung dengan Gresini Racing. Di mana, nantinya dia akan berduet dengan adiknya sendiri, Alex Marqez pada MotoGP 2024.

Jurnalis MotoGP, Simon Patterson dalam cuitan di Twitter (X), menyebutkan jika Marquez takkan umum kepindahannya di MotoGP Jepang. Ini dikarenakan menghormati Honda sebagai tuan rumah.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez

Dia menilai Marquez akan umumkan masa depannya di Indonesia saat MotoGP Mandalika pada 13-15 Oktober 2023. Indikatornya karena sponsor utama Gresini Racing sendiri berasal dari Tanah Air, yakni Federal Oil.

"Jika Marquez meninggalkan Honda untuk Greisini, dia tidak akan mengumumkannya minggu ini. Sebab itu tidak menghormati Honda. Dan karena sponsor utama Gresini berasal dari Indonesia (seri berikutnya)," tulis Simon di akun @denkmit.

Kepindahan Marquez dari Honda memang sudah beredar lama rumornya. Ini karena peforma Honda yang menurun, dan juara MotoGP 6 kali itu ingin kembali tampil kompetitif, dan motor Ducati dinilai sebagai jawabannya.

Berita Terkait
hitlog-analytic